Pengaruh Loan to Deposit Ratio, Return on Asset, Return on Equity, Earning Per Share, Capital Adequacy Ratio, dan Debt to Equity Ratio Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018 – 2021

Saputri, Melynia (2023) Pengaruh Loan to Deposit Ratio, Return on Asset, Return on Equity, Earning Per Share, Capital Adequacy Ratio, dan Debt to Equity Ratio Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018 – 2021. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
JURNAL MELYNIA SAPUTRI.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Presentase Parafrase.pdf

Download (42kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Untuk mengetahui pentingnya Loan to Deposit Ratio, Return on Asset, Return on Equity, Earnings Per Share, Capital Adequacy Ratio, dan Debt to Equity Ratio terhadap Harga Saham Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia antara tahun 2018 dan 2021, penelitian ini akan mengkaji metrik tersebut. Dalam jenis penelitian ini, teknik kuantitatif digunakan. Analisis ini menggunakan populasi perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia karena bank sangat menguntungkan (BEI). Purposive sampling adalah teknik untuk memilih sampel dengan hati-hati untuk menyesuaikan data yang dikumpulkan dengan tujuan penelitian. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Temuan ini menyiratkan bahwa semua variabel bebas secara bersamaan memiliki dampak yang cukup besar pada harga saham. diakui dari penelitian ini bahwa laba per saham (EPS) dan return on equity (ROE) adalah dua variabel tidak terbatas yang mempengaruhi harga saham. Sementara empat faktor lainnya, Loan to Deposit Ratio, Return on Assets, Capital Adequacy Ratio, dan Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh pada harga saham. Kata Kunci: Loan to Deposit Ratio (LDR), Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), Capital Adequacy Ratio (CAR), Debt to Equity Ratio (DER), Harga Saham.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Loan to Deposit Ratio (LDR), Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), Capital Adequacy Ratio (CAR), Debt to Equity Ratio (DER), Harga Saham.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: 43 Melynia Saputri Uwks
Date Deposited: 22 Feb 2023 03:34
Last Modified: 22 Feb 2023 03:34
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13788

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year