Hubungan sudut arcus longitudinalis medialis dengan tipe kelengkungan plantar pedis pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Wijaya Kusuma Surabaya

Talib, Muhammad Sergio Ivandry (2023) Hubungan sudut arcus longitudinalis medialis dengan tipe kelengkungan plantar pedis pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Wijaya Kusuma Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Universitas Wijaya Kusumas Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (600kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf

Download (37kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Kaki memiliki peran sebagai penopang tubuh saat berdiri atau berjalan, yang sangat penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Panjang kaki dan lengkungan kaki memiliki karakteristik yang berbeda tergantung pada jenis kelamin, kondisi lingkungan, dan genetik. Salah satu masalah kesehatan yang sering terjadi adalah gangguan muskuloskeletal. Gangguan muskuloskeletal yang paling umum adalah kaki datar atau biasa dikenal dengan kaki datar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan sudut lengkung longitudinal medial dengan tipe kelengkungan plantar pedis pada siswa laki-laki dan perempuan. Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian cross sectional dengan metode analisis observasional yang menggunakan data penelitian yang sudah terkumpulkan akan dilanjutkan dengan proses pengolahan data. Jumlah sampel yang memenuhi kriteria adalah 40 orang, selanjutnya data diolah dengan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian ini, p-value 0,000 lebih kecil dari (0,05). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara sudut lengkung longitudinal medial dengan tipe kelengkungan plantar pedis pria dan wanita pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Arcus Pedis, Plantar Pedis, Remaja
Subjects: R Medicine > RZ Other systems of medicine
Divisions: Faculty of Medicine > Medicine Study Program
Depositing User: Muhammad Sergio Ivandry Talib
Date Deposited: 21 Feb 2023 03:28
Last Modified: 21 Feb 2023 03:28
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13626

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year