Hubungan rhinitis alergi dengan tingkat presensi, prestasi akademik dan prestasi non akademik pada kelas X, XI, dan XII di SMA Negeri 1 Kuta Utara.

Hadinata, I Gusti Ngurah Wirya (2022) Hubungan rhinitis alergi dengan tingkat presensi, prestasi akademik dan prestasi non akademik pada kelas X, XI, dan XII di SMA Negeri 1 Kuta Utara. Bachelor (S1) thesis, wijaya kusuma surabaya university.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (309kB)
[img] Text
Hasil plagiasi saja.pdf

Download (189kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Hadinata, I Gusti Ngurah, Wirya. 2022. Hubungan Rhinitis Alergi Dengan Tingkat Presensi, Prestasi Akademik Dan Prestasi Non Akademik Pada Kelas X, XI, Dan XII Di SMA Negeri 1 Kuta Utara. Skripsi, Program Studi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Pembimbing : Stephani Linggawan. Rhinitis Alergi (RA) adalah suatu penyakit yang dapat berdampak serius dan perlu menjadi perhatian bagi semua orang apabila tidak segera ditangani. Rhinitis Alergi (RA) yang terkesan ringan dan apabila tidak segera ditangani dapat berakibat munculnya berbagai kelainan atau penyakit yang sangat mengganggu aktivitas serta dialami oleh banyak orang tanpa disadari sebelumnya. Tujuan penelitian ini untuk melihat hubungan Rhinitis Alergi dengan tingkat presensi, prestasi akademik dan non akademik pada kelas X, XI, dan XII di SMA Negeri 1 Kuta Utara. Penelitian ini adalah jenis penelitian analitik yang menggunakan metode Case Control. Penelitian ini menggunakan 190 sampel yang terdiri dari 95 responden RA dan 95 responden Non RA. Penelitian ini menggunakan uji chisquare. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan Rhinitis Alergi Dengan Tingkat Presensi, Prestasi Akademik Dan Prestasi Non Akademik Pada Kelas X, XI, Dan XII Di SMA Negeri 1 Kuta Utara (α > 0,05). Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian tidak terdapat hubungan antara variable independent dan variable dependent dalam penelitian ini karena banyak faktor diantaranya pembelajaran yang dilakukan secara online yang sangat mempengaruhi dari hasil penelitian ini Untuk dapat memperoleh hasil yang lebih akurat dalam penelitian disarankan untuk melakukan penelitian saat sekolah sudah menerapkan pembelajaran secara offline. Kata Kunci : Rhinitis Alergi, Presensi, Prestasi Akademik, Prestasi Non Akademik.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Rhinitis Alergi, Presensi, Prestasi Akademik, Prestasi Non Akademik.
Subjects: R Medicine > RF Otorhinolaryngology
Divisions: Faculty of Medicine > Medicine Study Program
Depositing User: I Gusti Ngurah Wirya Hadinata
Date Deposited: 30 Dec 2022 02:48
Last Modified: 30 Dec 2022 02:48
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13525

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year