Soebandhi, Santirianingrum (2021) PELATIHAN PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM BATIK DI WILAYAH PAKISAJI, KABUPATEN MALANG. Universitas Mataram. (Unpublished)
Text
PELATIHAN PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM BATIK DI WILAYAH PAKISAJI, KABUPATEN MALANG.pdf Download (142kB) |
Abstract
Pemasaran produk merupakan salah satu permasalahan klasik yang dihadapi oleh para pemilik usaha, terutama yang termasuk dalam UMKM. Salah satu strategi yang dapat dilakukan pada masa pandemi ini adalah dengan mengikuti perkembangan teknologi. Salah satu bentuk promosi yang mengikuti adaptasi teknologi adalah dengan menggunakan promosi digital. Bentuk promosi digital telah banyak dilakukan oleh para pelaku UMKM, namun banyak pengusaha yang belum mengetahui tentang aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk melakukan pemasaran secara online. Kegiatan pengabdian masyarakat ini berupa sosialiasi mengenai strategi dan aplikasi apa saja yang dapat digunakan sebagai media pemasaran bagi pelaku UMKM Batik di wilayah Pakisaji, Kabupaten Malang. Pelatihan akan diberikan dalam dua langkah yang terdiri dari pemberian materi dan penjabaran contoh-contoh aplikasi yang dapat digunakan sebagai media pemasaran Kata Kunci: pemasaran digital, UMKM Batik Pakisaji, strategi pemasaran
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Sulimin BP3 |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 08:43 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 08:43 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13110 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year