Tugas akhir analisa tebal lapis tambah (over lay) menggunakan metode manual desain perkerasan 2017 Studi Kasus : Ruas Jl. Kalianak Osowilangun, Kecamatan Benowo, Surabaya

Rofiq, Muchammad Zainur (2022) Tugas akhir analisa tebal lapis tambah (over lay) menggunakan metode manual desain perkerasan 2017 Studi Kasus : Ruas Jl. Kalianak Osowilangun, Kecamatan Benowo, Surabaya. Bachelor (S1) thesis, wijaya kusuma surabaya university.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (268kB)
[img] Text
hasil cek plagiasi.pdf

Download (19kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Jalan Kalianak – Jalan Osowilangun merupakan jalan penghubung antara Kota Surabaya dan Kota Gresik, namun pada ruas jalan ini terdapat bagian jalan yang kurang aman dan nyaman sehingga memperlambat pengendara dalam berlalulintas, oleh sebab itu dilakukan analisa tebal lapis tambah mengunakan metode manual desain perkerasan jalan agar lebih lancar. Hasil analisa kondisi Jalan Kalianak – Jalan Osowilangun untuk 10 tahun dapat direncanakan dengan penaganan perawatan berkala kegiatan pemeliharaan yang dilakukan hanya pada interval waktu tertentu karena kondisi jalan sudah mulai menurun. Kegiatan ini meliputi perbaikan, levelling, resealing maupun overlay (pelapisan ulang) pada jalan beraspal atau regrooving (pengaluran/pengkasaran permukaan) maupun overlay pada jalan beton semen dan untuk 10 tahun ke depan dapat direncanakan dengan menghitung ESAL rencana di dapatkan tebal lapisjalan sebesar 9 cm dengan penanganan menggunakan aspal perekat ( tack coat )

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Manual Desain Perkerasan 2017,overlay,Bina marga,Kerusakan Jalan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Faculty of Engineering > Civil Engineering Study Program
Depositing User: Zainur Muchammad Zainur Rofiq
Date Deposited: 11 Oct 2022 06:41
Last Modified: 11 Oct 2022 06:41
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12860

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year