Pengaruh perputaran aset tetap, perputaran modal kerja, dan perputaran piutang terhadap nilai perusahaan melalui return on asset (ROA) sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2020

Agustine, Rissa Mevia (2022) Pengaruh perputaran aset tetap, perputaran modal kerja, dan perputaran piutang terhadap nilai perusahaan melalui return on asset (ROA) sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2020. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (914kB)
[img] Text
Rissa Mevia Agustine_18430095_Akuntansi_S1 68-78.pdf

Download (32kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menguji pengaruh perputaran aset tetap, perputaran modal kerja dan perputaran piutang terhadap nilai perusahaan melalui Return On Asset sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia secara langsung atau tidak langsung. Populasi penelitian adalah semua perusahaan manufaktur yang tercatat di BEI sementara sampel terdapat 130 perusahaan manufaktur. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa teknik dokumentasi, teknik analisis jalur, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi dengan software Partial Least Square (PLS). Hasil penelitiannya secara langsung menunjukkan bahwa tingkat perputaran aset tetap, perputaran modal kerja, dan perputaran piutang tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan ROA berpengaruh besar terhadap nilai perusahaan. Sementara secara tidak langsung perputaran aset tetap, perputaran modal kerja dan perputaran piutang tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan manufaktur yang tercatat di BEI. Kata Kunci : Perputaran Aset Tetap, Perputaran Modal Kerja, Perputaran Piutang, Nilai Perusahaan, Return On Asset.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Perputaran Aset Tetap, Perputaran Modal Kerja, Perputaran Piutang, Nilai Perusahaan, Return On Asset.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: 43 Rissa Mevia Agustine UWKS
Date Deposited: 10 Oct 2022 02:54
Last Modified: 10 Oct 2022 02:54
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12847

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year