Pengaruh brand ambassador (Fiersa Besari), dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian t-shirt Eiger di Surabaya

Valadi, Andreas Van (2022) Pengaruh brand ambassador (Fiersa Besari), dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian t-shirt Eiger di Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (249kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI PRESENTASE.pdf

Download (29kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Pakaian sudah menjadi kebutuhan wajib manusia. Salah satu contoh pakaian yang sering dipakai orang adalah t-shirt. T-shirt sering pakai dalam keseharian karena modelnya yang simple. Pada saat ini banyak perusahaan berlomba-lomba memproduksi t-shirt dengan ciri khas desain nya masing-masing untuk menarik perhatian konsumen. Tidak hanya itu, dalam upaya nya menarik perhatian konsumen perusahaan juga memakai cara strategi brand ambassador. Sadar jika mengandalkan brand ambassador saja tidak cukup, perusahaan juga terus mengembangkan kualitas produknya. Dalam penelitian ini membahas bagaimana pengaruh brand ambassador dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk T-shirt Eiger di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner menggunakan google form dengan skala likert. . Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan SPSS Versi 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian t-shirt Eiger di Surabaya, sedangkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian t-shirt Eiger di Surabaya. Dan variabel yang paling dominan pada penelitian ini adalah kualitas produk. Kata kunci: brand ambassador, kualitas produk, keputusan pembelian ABSCRATCT Clothing has become a mandatory human need. One example of clothing that people often wear is a t-shirt. T-shirts are often used in everyday life because of the simple model. Currently, many companies are competing to produce t-shirts with their own distinctive designs to attract the attention of consumers. Not only that, in its efforts to attract the attention of consumers, the company also uses a brand ambassador strategy. Realizing that relying on brand ambassadors is not enough, the company also continues to develop the quality of its products. This study discusses how the influence of brand ambassadors and product quality affect purchasing decisions on Eiger T-shirt products in Surabaya. This study uses a quantitative approach and the number of respondents in this study were 100 respondents. The sample selection technique used is purposive sampling. Collecting data by distributing questionnaires using google form with a Likert scale. . The analysis technique used is multiple linear regression with SPSS Version 20. The results of this study indicate that brand ambassadors have no significant effect on purchasing decisions of Eiger t-shirts in Surabaya, while product quality has a significant effect on purchasing decisions of Eiger t-shirts in Surabaya. And the most dominant variable in this research is product quality. Keywords: brand ambassador, product quality, purchase decision

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: brand ambassador, kualitas produk, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Andreas Van Valadi UWKS
Date Deposited: 06 Oct 2022 10:37
Last Modified: 06 Oct 2022 10:37
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12839

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year