Pengaruh relationship marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi studi kasus pada bank BRI cabang Sentani Jayapura

Maulana, Rijkiawan (2022) Pengaruh relationship marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi studi kasus pada bank BRI cabang Sentani Jayapura. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK (2).pdf

Download (987kB)
[img] Text
LAPORAN PLAGIASI 1.pdf

Download (86kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Jasa perbankan merupakan salah satu sektor penting dalam proses perekonomian suatu negara, bertugas menghimpun dana masyaraat dalam bentuk simpanan maupun menyalurkan dana dalam bentuk pinjaman kepada masyarakat. Salah satu penunjang kesuksesan sebuah dapat dilihat dari bagaimana seorang nasabah mendapatkan suatu kepuasan saat bertransaksi di bank tersebut. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Relationship Marketing dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai variabel Mediasi. Penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 105 responden yang diambil dari nasabah Bank BRI KCP Sentani Jayapura. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) yang diolah menggunakan IBM SPSS versi 20. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Relationship Marketing dan Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Relationship marketing dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah, Relationship Marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas melalui Kepuasan, Kualitas Layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas melalui Kepuasan. Kata Kunci : Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Rijkiawan Maulana
Date Deposited: 06 Oct 2022 10:44
Last Modified: 06 Oct 2022 10:44
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12827

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year