Profil Produksi Dan Kadar Protein Sapi Peran Friesian Holstein (FH) Di Bendul Merisi, Surabaya Dan Di Nongkojajar, Pasuruan

Landang, Beltho (2022) Profil Produksi Dan Kadar Protein Sapi Peran Friesian Holstein (FH) Di Bendul Merisi, Surabaya Dan Di Nongkojajar, Pasuruan. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (924kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (945kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil produksi dan kadar protein sapi perah Friesian Holstein (FH) di Bendul Merisi, Surabaya dan di Nongkojajar, Pasuruan, dengan standar kualitas fisik susu menjadi acuan nasional atau SNI. Penelitian ini menggunakan 60 sampel susu sapi, 30 sampel dari Bendul Merisi dan 30 sampel dari Nongkojajar. Sampel diuji di laboratorium menggunakan uji lactoscan, data yang didapatkan dihitung menggunakan rumus uji T-test. Berdasarkan hasil penelitian profil produksi di Nongkojajar dan di Bendul Merisi adalah P > 0,05 menunjukan tidak adanya perbedaan yang signifikan. Berdasarkan hasil penelitian kadar protein di Nongkojajar lebih baik dari Bendul Merisi dengan P < 0,01 menunjukan adanya perbedaan yang signifikan. Kata kunci : susu sapi perah Friesian Holstein (FH), kadar protein, produksi.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Produksi dan kadar protein susu sapi Friesian Holstein (FH) di Indonesia
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Vetenary Medicine
Depositing User: UWKS Beltho Landang
Date Deposited: 07 Oct 2022 02:49
Last Modified: 07 Oct 2022 02:49
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12818

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year