Pengaruh good corporate governance, profitabilitas, ukuran perusahaan terhadap reaksi investor pada masa pandemi (studi kasus pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2019-2020)

Indrawati, Lina mei (2022) Pengaruh good corporate governance, profitabilitas, ukuran perusahaan terhadap reaksi investor pada masa pandemi (studi kasus pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2019-2020). Bachelor (S1) thesis, Wijaya kusuma surabaya university.

[img] Text
ABSTRAK NEW.pdf

Download (722kB)
[img] Text
Laporan presentase plagiat.pdf

Download (187kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis good corporate governance, profitabilitas, ukuran perusahaan dalam reaksi investor pada masa pandemi. Populasi yang digunakan penelitian ini adalah perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2020. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 38 perusahaan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah good corporate governance, profitabilitas, ukuran perusahaan dan reaksi investor yang diukur menggunakan Rete Of Return (ROR). Sumber data didapatkan dari laporan keuangan perusahaan yang bersumber dari Bursa Efek Indonesia. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa good corporate governance, profitabilitas, ukuran perusahaan memiliki pengaruh terhadap reaksi investor yang diukur dengan menggunakan Rete Of Return.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: good corporate governance, profitabilitas, ukuran perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: 43 Lina mei indrawati Uwks
Date Deposited: 07 Oct 2022 00:53
Last Modified: 07 Oct 2022 00:53
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12816

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year