Penerapan standart akuntansi keuangan untuk entitas mikro kecil dan menengah (SAK EMKM) pada laporan keuangan UD Miscrip Surabaya

ANVAMELIA, VITA (2022) Penerapan standart akuntansi keuangan untuk entitas mikro kecil dan menengah (SAK EMKM) pada laporan keuangan UD Miscrip Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (620kB)
[img] Text
Laporan cek plagiasi 1.pdf

Download (22kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Pembukuan terhadap data keuangan tahunan SAKEMKM berisi balance sheet, laba rugi, juga lampiran laporan keuangan tahunan perusahaan. Penyusunan pembukuan data keuangan oleh UD. Missscript tidak sesuai dengan akuntansi tahunan berdasarkan SAK EMKM. Tujuan yang penelitian maksud yaitu untuk menganalisiskan dan mengevaluasi susunan laporan keuangan pada berdasar SAK EMKM. Penelitian memakai metode kualitatif serta pendekatan deskriptif. Teknologi untuk menghimpunkan data yang digunakan adalah tanyajawab pada pemilik UD. Misscrip dengan menghimpunkan data atas laporan keuangan melalui observasi juga dokumentasi langsung. Artinya, kami menghimpunkan data dengan merekam file penting perusahaan berkaitan dengan penelitian tersebut. Hasil survei ini adalah sebagai berikut. (a) Pemilik belum memahami akan laporan keuangan sama sekali (b) Tentang laporan penyusunan yang sesuai SAK EMKM pemilik ini tidak mengenali juga (c) Pemilik juga tidak melakukan laporan keuangan tahunan. Kata kunci: Pelaporan Keuangan, Standart Akutansi Keuangan Entitas Mikro Kecil Menengah (SAKEMKM), Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pelaporan Keuangan, Standart Akutansi Keuangan Entitas Mikro Kecil Menengah (SAKEMKM), Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: 43 VITA ANVAMELIA UWKS
Date Deposited: 05 Oct 2022 12:23
Last Modified: 05 Oct 2022 12:23
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12774

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year