Rancang bangun sistem monitoring tugas akhir berbasis web (Studi kasus Prodi Informatika Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Linda, LD (2022) Rancang bangun sistem monitoring tugas akhir berbasis web (Studi kasus Prodi Informatika Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (720kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI-2.pdf

Download (12MB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Universitas Wijaya Kusuma merupakan perguruan tinggi yang mana dalam proses pendidikannya terdapat tahapan – tahapan guna memenuhi syarat kelulusan mahasiswa seperti perkuliahan, praktikum, kerja praktek (KP), proposal tugas akhiri, Hingga Sidang tugasi akhir. Selain perkuliahan, untuk praktikum, KP, proposal tugas akhir dan skripsi itugas akhir tidak dilakukan proses tatap muka di kelas. Sehigga dalam pelaksaanannya belum tercatat dalam sistem pembelajaran akademik (elearning). Mahasiswa yang akan mengerjakan tugas akhir tentunya akan melakukan bimbingan dosen. Bimbingan kepada dosen ini diperlukan mahasiswa, agar dapat mengerjakan tugas akhir sesuai dengan ketentuan – ketentuan yang ada. Proses bimbingan tugas akhir menjadi salah satu point penilaian TA, khususnya jumlah minimal pelaksanaan bimbingan yang telah dilakukan. Selama ini proses bimbingan TA tersebut belum tercatat dengan baik. Oleh karenai itu pada tugas iakhir ini dibuat perancangan sistem monitoring tugas akhir berbasisi web yang dibanguni imenggunakan bahasa pemograman PHPi idan HTML, dengan databasei server menggunakan iMySQL. Dalam penyusunan sistem ini dibutuhkan aplikasi pendukung antara lain, Sublime text 3 atau Visual Studio code sebagai perancangan dari interface web, XAMPP sebagai penghubung antaran database dan interface web. Hasil dari sistem monitoring bebasis web ini mahasiswa dapat membuat kesepakatan jadwal bimbingan dengan dosen, mahasiswa dapat melakukan bimbingan secara online, histori bimbingan TA dapat tercatat dengan baik, sehingga mempermudah prodi/administrasi dalam memonitoring proses bimbingan Tugas Akhir. Kata Kunci: Sistem Monitoring, Tugas Akhir, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Web.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Sistem Monitoring, Tugas Akhir, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Web.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Engineering > Computer Science or Informatics Study Program
Depositing User: linda LD damwati
Date Deposited: 05 Oct 2022 07:56
Last Modified: 05 Oct 2022 07:56
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12693

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year