Prototype Sistem informasi peserta didik SMP Negeri 47 Surabaya menggunakan framework codeigniter

ADIWIJAYA, RIFDAH FAKHRIYAH (2022) Prototype Sistem informasi peserta didik SMP Negeri 47 Surabaya menggunakan framework codeigniter. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK II.pdf

Download (540kB)
[img] Text
Laporan Cek Plagiasi 1.pdf

Download (12kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

SMP Negeri 47 Surabaya merupakan salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kota Surabaya, Administrasi yang digunakan pada sekolah tersebut selama ini masih menggunakan proses konvensional yaitu pencatatan secara manual. Laporan Tugas akhir ini difokuskan pada rancangan pengelolaan data peserta didik. Hal ini dilatarbelakangi oleh urgensinya kebutuhan data presensi, catatan pelanggaran, dan penentuan kenaikan kelas peserta didik yang masih menggunakan secara manual. Karena itu dibutuhkan sistem informasi yang dapat memudahkan guru dan tenaga Superadmin dalam menjalankan Administrasi kesiswaan. Dalam pengembangan Sistem Informasi Peserta Didik menggunakan framework Codeigniter ini, dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai databasenya. Penelitian ini menghasilkan sebuah perancangan sistem informasi peserta didik yang berfungsi untuk memudahkan dalam pengelolaan presensi, catatan pelanggaran dan kenaikan kelas peserta didik serta meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam sekolah, sehingga pekerjaan yang sebelumnya dilakukan secara manual bisa lebih mudah dan terkomputerisasi dengan baik.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, pengelolaan data peserta didik, presensi peserta didik, catatan pelanggaran peserta didik, kenaikan kelas.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering
Depositing User: ADIWIJAYA RIFDAH FAKHRIYAH -
Date Deposited: 19 Oct 2022 02:38
Last Modified: 19 Oct 2022 02:38
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12616

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year