Kebijakan pemerintah daerah dalam pembangunan desa. (Studi Kasus Tentang Percepatan dan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi di Desa Kambuhapang Kecamatan Lewa Kabupaten Sumba Timur )

imelda ina lalo awa, imel (2022) Kebijakan pemerintah daerah dalam pembangunan desa. (Studi Kasus Tentang Percepatan dan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi di Desa Kambuhapang Kecamatan Lewa Kabupaten Sumba Timur ). Bachelor (S1) thesis, WIJAYA KUSUMA SURABAYA UNIVERSITY.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf

Download (226kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menggali kebijakan pemerintah daerah dalam mempercepat dan meningkatkan penggunaan air irigasi di Desa Kambuhapang, Kabupaten Sumba Timur, Kecamatan Lewa. Tujuannya adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat pelaksanaan kebijakan pemerintah untuk mempercepat dan meningkatkan konsumsi air irigasi, serta implementasi kebijakan untuk mempercepat dan meningkatkan konsumsi air irigasi dalam negeri.Desa Kambuhapang, Kabupaten Lewa . Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diperoleh kesimpulan dan kesimpulan sebagai berikut: (1) Otoritas Pemerintah Sumba Timur dalam Program Percepatan dan Peningkatan Penggunaan Air untuk Irigasi Desa Kambuhapang (P3A-TGAI) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah optimal dan berfungsi dengan baik.” (2) Ada faktor pendukung dan penghambat seperti curah hujan yang tidak teratur dan lambatnya pelayanan pengrus P3A. Kata Kunci :Peran , Pemerintah, Desa, Pembangunan

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :Peran , Pemerintah, Desa, Pembangunan
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Sociology Study Program
Depositing User: IMELDA INA LALO AWA
Date Deposited: 23 Sep 2022 01:58
Last Modified: 23 Sep 2022 01:58
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12432

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year