Pengaruh suhu dan lama penyimpanan terhadap ketebalan cangkang telur, indeks kuning telur serta indeks putih telur ayam kampung (Gallus gallus domesticus)

Bora, Getsemani Claudia (2022) Pengaruh suhu dan lama penyimpanan terhadap ketebalan cangkang telur, indeks kuning telur serta indeks putih telur ayam kampung (Gallus gallus domesticus). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK (1).pdf

Download (3MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf

Download (875kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suhu dan lama penyimpanan terhadap Ketebalan Cangkang Telur, Indeks Kuning serta Putih Telur Ayam Kampung (Gallus gallus domesticus). Ada 32 sampel telur ayam kampung dibagi menjadi 2 kelompok perlakuan masing-masing terdiri dari 16 butir telur ayam kampung, disimpan dalam suhu kulkas dan suhu ruangan selama waktu penyimpanan (minggu ke 1,2,3 dan minggu ke 4 ) dan 4 kali pengulangan. Hasil dari pengukuran ketebalan cangkang telur menunjukkan (P>0,05) atau tidak berbeda nyata, Indeks kuning telur dan indeks putih telur yang disimpan pada suhu ruang (29 ℃) dan suhu lemari pendingin (4℃), menunjukkan mutu telur pada suhu lemari pendingin memiliki kualitas mutu yang lebih baik dibandingkan pada suhu ruang yaitu pada mutu II. Kata kunci: telur ayam kampung, suhu, lama penyimpanan, indeks kuning telur, indeks putih telur.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: telur ayam kampung, suhu, lama penyimpanan, indeks kuning telur, indeks putih telur.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Vetenary Medicine
Depositing User: Getsemani Claudia Bora
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:03
Last Modified: 29 Sep 2022 01:03
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12227

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year