Pengaruh nilai tukar, harga emas, dan harga minyak dunia terhadap indeks harga saham gabungan di bursa efek Indonesia (B.E.I)

Saputro, Angga Adi (2022) Pengaruh nilai tukar, harga emas, dan harga minyak dunia terhadap indeks harga saham gabungan di bursa efek Indonesia (B.E.I). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (549kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI presentase.pdf

Download (184kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Perkembangan perekonomian Indonesia tidak terlepas dari keterlibatan masyarakat, salah satunya dalam bentuk investasi. Investasi membentuk suatu komitmen dalam alokasi dana dimana bertujuan untuk kebebasan finansial di masa depan. Investasi yang dapat menjanjikan perkembangannya salah satunya investasi pada pasar modal yang menjadi tempat pertemuan antara investor dengan pihak-pihak yang membutuhkan dana melalui jual beli valuta asing (forex), komoditi, maupun surat berharga. Pentingnya untuk melakukan penelitian lanjutan tentang kondisi Nilai Tukar (Exchange Rate), Harga Emas (Gold Price), Harga Minyak Dunia (Oil Price), dan I.H.S.G. tertutama di tahun 2021. Sampel terpilih yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah angka Nilai Tukar, Harga Emas, Harga Minyak, dan I.H.S.G diambil setiap hari Jumat tiap minggunya (penutupan B.E.I) sejak akhir minggu pertama Bulan Januari hingga akhir minggu keempat Desember 2021, sehingga jumlah sampel seluruhnya sebanyak 52 sampel yang dipilih dengan Simple Random Sampling, sedangkan teknik analisanya menggunakan Regresi Linear Berganda. Kesimpulan analisa dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif secara parsial antara Nilai Tukar dan Harga Minyak Dunia terhadap I.H.S.G, kemudian tidak terdapat hubungan parsial antara variabel Harga Emas Dunia terhadap I.H.S.G. Kata Kunci: Nilai Tukar, Harga Emas Dunia, Harga Minyak Dunia, dan Indeks Harga Saham Gabungan (I.H.S.G)

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Nilai Tukar, Harga Emas Dunia, Harga Minyak Dunia, dan Indeks Harga Saham Gabungan (I.H.S.G)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: 41 Angga Adi Saputro Uwks
Date Deposited: 13 Sep 2022 06:17
Last Modified: 13 Sep 2022 06:17
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12224

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year