Analisis Pengelolaaan Alokasi Dana Desa Dalam Meningkatkan Pembangunan Desa Bajak Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur.

Erna, Tuti Arwanda (2022) Analisis Pengelolaaan Alokasi Dana Desa Dalam Meningkatkan Pembangunan Desa Bajak Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
1. ABSTRAK tuty.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. Laporan cek tulisan persen plagiasi.pdf

Download (297kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Pemberdayaan desa dalam menangani keuangan yang diberikan merupakan suatu kepentingan yang memerlukan perhatian yang lebih besar untuk memenuhi harapan dan tujuan yang telah ditetapkan. Namun pada kenyataannya, pengendalian alokasi dana desa saat ini seringkali tidak berjalan sesuai rencana, dan ada ambisi untuk menentukan pengendalian alokasi dana desa dalam rangka meningkatkan kemajuan Desa Bajak di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif, dengan informan yang dipilih adalah kepala desa, sekretaris desa, perangkat desa, dan jejaring. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pengelolaan anggaran terkontrol dengan baik. Hal ini menunjukkan bahwa pihak berwenang berusaha untuk memastikan hasil rencana dan ide dari rakyat melalui proposal agar dapat diterima oleh bupati. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah sudah semaksimal mungkin dalam realisasi desa meskipun masih ada yang perlu diperbaiki seperti masih ada program yang belum selesai atau terealisasi. Oleh sebab itu, perlu adanya musyawarah terkait progran tersebut. Kata kunci: Pengelolaan, Alokasi Dana Desa, Pembangunan.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, Alokasi Dana Desa, Pembangunan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: 17410002 Tuti Arwanda Erna UWKS
Date Deposited: 25 Aug 2022 04:21
Last Modified: 25 Aug 2022 04:21
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12113

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year