Sistem pendukung keputusan penerimaan beasiswa pada SMA YPI Darussalam Cerme menggunakan metode Simple Additive Weighting

Ningtyas, Ayu Candra (2022) Sistem pendukung keputusan penerimaan beasiswa pada SMA YPI Darussalam Cerme menggunakan metode Simple Additive Weighting. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTARK.pdf

Download (668kB)
[img] Text
HASIL PRSENTASE CEK PLAGIASI TA AYU CANDRA NINGTYAS.pdf

Download (55kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Pemberian beasiswa kepada siswa – siswi SMA YPI Darussalam dibuat agar meringkankan beban siswa dalam pembayaran uang spp. Teknologi pada zaman globalisasi sekarang cukup penting bagi keseharian masyarakat, komputerisasi sangat dibutuhkan untuk membantu memudahkan kegiatan sehari-hari masyarakat. Berdasarkan hal ini maka dibutuhkan sebuah sistem pendukung keputusan. Untuk itu metode penelitian yang digunakan adalah metode sample additive weighting (SAW), metode SAW dikenal dengan metode penjumlahan terbobot, untuk konsep dasar dalam metode ini mencari penjumlahan terbobot dari peringkat kinerja pada setiap alternatif disemua atribut. Disebut dengan istilah yang sudah penulis paparkan, dikarenakan pada dasarnya metode SAW akan mengoperasikan penjumlahan terbobot untuk seluruh atribut pada setiap alternatif. Tujuan akhirnya agar metode SAW bisa membandingkan alternatif secara lebih seimbang dan menghasilkan perhitungan yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, Simple Additive Weighting (SAW), Informasi Beasiswa.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Ayu ayu tyas
Date Deposited: 03 Aug 2022 00:29
Last Modified: 03 Aug 2022 00:29
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12005

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year