Hubungan antara kebiasaan merokok dengan kesehatan mulut pada usia remaja

Prakoso, Bayu (2022) Hubungan antara kebiasaan merokok dengan kesehatan mulut pada usia remaja. Bachelor (S1) thesis, wijaya kusuma surabaya university.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (716kB)
[img] Text
Laporan Plagiasi 1.pdf

Download (16kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Merokok merupakan suatu kebiasaan menghisap dan menghirup asap tembakau yang dibakar ke dalam tubuh lalu dihembuskan kembali keluar. Kebiasaan ini yang dapat merusak kesehatan. Rongga mulut adalah suatu bagian yang bisa rusak akibat kebiasaan merokok. Penyakit periodontal, lesi prakanker, dan kanker mulut merupakan kasus yang bisa muncul dari kebiasaan merokok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan merokok dengan masalah pada kesehatan mulut di usia remaja. Jenis penelitian yang digunakan yaitu literature review. Referensi yang diperoleh dari penelusuran ilmiah terpercaya dari 10 tahun terakhir jurnal nasional dan internasional yang berasal dari Google Scholar, PubMed, Science Direct dan Research gate. Hasil dan kesimpulan dari literatur review ini menyimpulkan jika terdapat hubungan antara kebiasaan merokok dengan masalah pada kesehatan mulut di usia remaja. Penelititian ini diharapkan dapat menjadi rujukan dan permulaan untuk banyak lagi penelitian tentang akibat dampak dari merokok dapat merusak kesehatan mulut remaja yang lebih menyeluruh.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Merokok merupakan suatu kebiasaan menghisap dan menghirup asap tembakau yang dibakar ke dalam tubuh lalu dihembuskan kembali keluar. Kebiasaan ini yang dapat merusak kesehatan. Rongga mulut adalah suatu bagian yang bisa rusak akibat kebiasaan merokok. Penyakit periodontal, lesi prakanker, dan kanker mulut merupakan kasus yang bisa muncul dari kebiasaan merokok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan merokok dengan masalah pada kesehatan mulut di usia remaja. Jenis penelitian yang digunakan yaitu literature review. Referensi yang diperoleh dari penelusuran ilmiah terpercaya dari 10 tahun terakhir jurnal nasional dan internasional yang berasal dari Google Scholar, PubMed, Science Direct dan Research gate. Hasil dan kesimpulan dari literatur review ini menyimpulkan jika terdapat hubungan antara kebiasaan merokok dengan masalah pada kesehatan mulut di usia remaja. Penelititian ini diharapkan dapat menjadi rujukan dan permulaan untuk banyak lagi penelitian tentang akibat dampak dari merokok dapat merusak kesehatan mulut remaja yang lebih menyeluruh.
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Faculty of Medicine > Medicine Study Program
Depositing User: Bayu Prakoso
Date Deposited: 22 Jul 2022 02:25
Last Modified: 22 Jul 2022 02:25
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11922

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year