Hubungan antara faktor lingkungan dan perilaku masyarakat dengan kejadian demam berdarah dengue (DBD) (Literature Review)

melynia, clara islamy hifi (2022) Hubungan antara faktor lingkungan dan perilaku masyarakat dengan kejadian demam berdarah dengue (DBD) (Literature Review). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (179kB)
[img] Text
laporan cek plagiasi 1.pdf

Download (300kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Demam Berdarah Dengue atau yang lebih dikenal dengan DBD adalah penyakit menular yang disebabkan virus Dengue yang ditularkan melewati gigitan nyamuk Aedes aegypti. Penyebaran tinggi rendahnya angka kesakitan DBD dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan perilaku manusia yang dapat memberi peluang tempat berkembangbiaknya vektor DBD. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan faktor lingkungan dan perilaku masyarakat dengan kejadian DBD. Jenis penelitian yang digunakan yaitu literature review. Referensi yang diperoleh dari penelusuran ilmiah terpercaya dari 10 tahun terakhir jurnal nasional dan internasional yang berasal dari Google Scholar, PubMed, Science Direct dan Research gate. Hasil dan kesimpulan dari literatur review ini menyimpulkan jika terdapat hubungan antara faktor lingkungan dan perilaku masyarakat dengan kejadian DBD. Dengan ini masyarakat dan pemerintah harus lebih memperhatikan lingkungan (fisik, biologi dan sosial) dan perilaku yang berhubungan dengan kejadian DBD untuk menekan angka kematian akibat penyakit DBD.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Demam Berdarah Dengue (DBD), Lingkungan, Perilaku Masyarakat.
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine > Medicine Study Program
Depositing User: 70 Clara islamy hifi melynia uwks
Date Deposited: 22 Jul 2022 06:03
Last Modified: 22 Jul 2022 06:03
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11915

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year