Implementasi sanksi terhadap pelanggar yang terjadi pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di kota Surabaya

ROMBE, ANASTASYA SINTIKHE (2022) Implementasi sanksi terhadap pelanggar yang terjadi pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di kota Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya Univercity.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN PLAGIARISME PERSENAN.pdf

Download (33kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian yang berjudul Implementasi Sanksi Terhadap Pelanggar Yang Terjadi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Di Kota Surabaya, yang pertama bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk-bentuk pelanggaran yang terjadi selama penerapan PPKM di kota Surabaya. Kedua untuk mengetahui bagaimana implementasi sanksi terhadap pelanggaran-pelanggaran yang terjadi. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini yaitu metode penelitian yang Empiris, karena memakai sejumlah fakta empiris yang di peroleh dari data yang ada. Penulis memilih tipe kajian yang Empiris karena memakai sejumlah fakta empiris yang diperoleh dari intenet dan data yang ada. Teknik yang guna mengumpulkan data dalam kajian hukum empiris ada dua jenis data yaitu: Data Premier yaitu data yang didapatkan dari lapangan secara langsung sesuai dengan responden serta informan. Dan data sekunder data yang didapatkan dengan melakukan pengumpulan data yang berkaitan dengan objek pada kajian. Sejumlah data itu didapatkan dari internet. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan yang pertama : masih banyak pelanggaran yang terjadi selama masa penerapan PPKM di surabaya seperti Pelanggaran prokes tidak memakai masker, Pelanggaran Jam malam masih membuka tempat jualan melebihi jam yang sudah di tentukan, Melayani kegiatan makan di tempat yang seharusnya hanya boleh melakukan take away, Pembukaan Rumah Hiburan yang seharusnya di tutup. Dari Tidak memenuhi syarat perjalanan seperti memperlihatkan bukti Vaksin dosis pertama, dll. Adapun sanksi yang diberikan terhadap pelaku pelanggaran yaitu berupa sanksi administrasi, dan sanksi pidana bagi yang melanggar ketentuan yang sudah di atur Kata kunci : Implementasi Sanksi, Pelanggaran, PPKM.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Implementasi Sanksi, Pelanggaran, PPKM.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law
Depositing User: Anastasya Sintikhe Rombe
Date Deposited: 11 May 2022 05:55
Last Modified: 11 May 2022 05:55
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11714

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year