Saurina, Nia (2014) Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa untuk Menghasilkan Rancang Bangun Perangkat Lunak. Melek IT Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi, 3 (1). pp. 1-12. ISSN 2252-9128
|
Text
5_MELEK IT_no.8.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Perancangan perangkat lunak adalah disiplin manajerial dan teknis yang berkaitan dengan pembuatan dan pemeliharaan produk perangkat lunak secara sistematis. Mahasiswa dituntut dapat merancang perangkat lunak yang inovatif sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Proses pembelajaran menjadi bagian yang sangat penting sebagai salah satu penentu keberhasilan mahasiswa dalam merancang perangkat lunak. Berdasarkan hasil pengamatan, proses belajar mengajar yang digunakan di Program Studi Teknik Informatika adalah pembelajaran yang berpusat pada guru (teacher oriented). Mahasiswa masih belum aktif dalam kegiatan pembelajaran karena selama pembelajaran dosen banyak memberikan ceramah tentang materi, sehingga aktivitas yang dilakukan mahasiswa biasanya hanya mendengar dan mencatat dan mahasiswa jarang bertanya atau mengemukakan pendapat. Oleh karena itu melalui penerapan model pembelajaran Small Group Discussion (SGD) dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam menghasilkan perancangan perangkat lunak.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Computer Science or Informatics Study Program |
Depositing User: | Sulimin BP3 |
Date Deposited: | 16 Jul 2018 02:17 |
Last Modified: | 16 Jul 2018 02:17 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1162 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year