Penerapan audit operasional pada departemen pemasaran untuk meningkatkan efektivitas pengendalian intern pada PT. Teladan Makmur Jaya Surabaya (kantor cabang)

Dewi, Ratih Kusuma (2022) Penerapan audit operasional pada departemen pemasaran untuk meningkatkan efektivitas pengendalian intern pada PT. Teladan Makmur Jaya Surabaya (kantor cabang). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
abstrak .pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran Cek Plagiasi.pdf

Download (237kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan audit operasional pada departemen Pemasaran untuk meningkatkan efektivitas pengendalian intern pada PT. Teladan Makmur Jaya Surabaya (Kantor Cabang). Sehubungan dengan masalah tersebut, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh pemahaman secara mendalam tentang penerapan audit operasional yang dapat dijadikan sebagai alat bantu dalam menilai efektivitas departemen Pemasaran. Sejalan dengan masalah dan tujuan penelitian, maka pendekatan penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Untuk pengumpulan data yang diperlukan, melalui wawancara dan memberikan kuisioner dengan staff terkait. Dari penelitian yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa kegiatan pemasaran pada departemen Pemasaran kurang berjalan dengan efektif karena ditemukan ketidakefektivitasnya dalam arti tidak tercapainya target penjualan, adanya keterlambatan pada pengiriman. Berdasarkan temuan tersebut maka diajukan beberapa rekomendasi sebagai masukan untuk perusahaan, seperti memberikan penawaran harga yang tepat untuk pelanggan, dan meningkatkan komunikasi kepada staff pemasaran. Disinilah penerapan audit operasional sangat penting diterapkan sebaga alat menilai efektivitas pengendalian intern perusahaan, sehingga penemuan tersebut dapat mendorong manajemen untuk melakukan perbaikan. Kata kunci: Audit Operasional, Pemasaran, Pengendalian Intern, Efektivitas

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Audit Operasional, Pemasaran, Pengendalian Intern, Efektivitas
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: Ratih Kusuma Dewi
Date Deposited: 12 Apr 2022 03:58
Last Modified: 12 Apr 2022 03:58
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11496

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year