Adinda, annisa sekar (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING MENGENAI MATERI PELAJARAN MENGIDENTIFIKASI TOKOH ANTAGONIS DALAM SEBUAH CERPEN SISWA KELAS XI IPA DAN XI IPS SMA NU PALANGKARAYA. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
Cek Plagiasi.pdf Download (27kB) |
Abstract
Fungsi model pembelajaran yaitu sebagai pedoman yang dapat membantu guru untuk menciptakan suatu proses pembelajaran. Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang model pembelajaran discovery learning pada pembelajaran mengidentifikasi tokoh antagonis dalam sebuah cerpen. Hasil dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif yaitu berbentuk angka. Dari Hasil penelitian penerapan model pembelajaran mengidentifikasi tokoh antagonis dalam cerpen pada siswa kelas XI IPA dan XI IPS SMA NU PALANGKARAYA dapat di simpulkan bahwa aktivitas siswa kelas XI IPA dan XI IPS SMA NU Palangkaraya setelah di amati pemahaman materi siswa 100%, perhatian siswa terhadap pelajaran 100%, partisipasi siswa terhadap pelajaran 100%, dan siswa mengerjakan dan berdiskusi 100% yaitu seluruhnya. Pada hasil belajar siswa dalam indikator pertama memiliki persentase yang baik yaitu 85% dan pada indikator kedua memiliki persentase sebesar 81%.
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tujuan umum dari penelitian |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Indonesian Language Education Study Program |
Depositing User: | 61 annisa sekar adinda uwks |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 06:25 |
Last Modified: | 11 Apr 2022 06:25 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11474 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year