Efektivitas Pembelajaran Daring Melalui Media Aplikasi Microsoft Teams Terhadap Pembelajaran Matematika Materi Kelipatan dan Faktor Bilangan di SD Baitul Makmur Surabaya

Rudianto, Diana (2022) Efektivitas Pembelajaran Daring Melalui Media Aplikasi Microsoft Teams Terhadap Pembelajaran Matematika Materi Kelipatan dan Faktor Bilangan di SD Baitul Makmur Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (223kB)
[img] Text
PLAGIASI.pdf

Download (8MB)
Official URL: https://uwksac.id

Abstract

Pandemic covid – 19 membuat system pembelajaran di Indonesia berubah secara total. Sejumlah sekolah menerapkan sistem pembelajaran online .Salah satu media yang siap pakai untuk pekerjaan itu adalah media platform komunikasi Microsoft Teams.Tujuan peneliti yakni untuk mengetahui efektivitas penggunaan media platform komunikasi Microsoft Teams. Dilakukannya tes awal / pre-test dengan perolehan persentase ketuntasan belajar sebesar 14% dan presentase ketidaktuntasan 86% berakhir dengan kriteria (sangat kurang) . Selanjutnya hasil nilai presentase post-test ketuntasan individu pada post-test adalah 100% yang tergolong (sangat baik). Hasil observasi yang dilakukan peneliti selama proses kegiatan pembelajaran berlangsung adalah 98,67%. Keberhasilan Tindakan yang dilakukan oleh peneliti berada pada kategori (sangat baik). Hasil dari angket respon siswa terdapat jumlah dari perhitungan bentuk presentase dari 12 responden : 77,5% (sebanyak 6 siswa ), 82,5 (sebanyak 1 siswa), 85% (sebanyak 4 siswa), 90% (sebanyak 1 siswa) serta rata – rata diperoleh sebanyak 81,46 dari 12 siswa yang mengisi angket. Hasil rata – rata tersebut berada dalam kategori (sangat baik). Sehingga dapat disimpulkan penggunaan media aplikasi Microsoft Teams dikatakan sangat efektif dalam pembelajaran matematika materi kelipatan dan faktor bilangan di SD Baitul Makmur Surabaya. Kata kunci: Efektivitas, Microsoft Teams, Pembelajaran Daring

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Microsoft Teams, Pembelajaran Daring
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program
Depositing User: 63 Diana Rudianto
Date Deposited: 13 Apr 2022 05:15
Last Modified: 13 Apr 2022 05:15
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11471

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year