Pengaruh harga, lokasi, dan cita rasa terhadap keputusan pembelian ayam geprek di Surabaya Barat

Ihsansetiadi, muhammad (2022) Pengaruh harga, lokasi, dan cita rasa terhadap keputusan pembelian ayam geprek di Surabaya Barat. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (592kB)
[img] Text
Laporan Hasil Cek Plagiasi.pdf

Download (140kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah sektor perekonomian yang paling berkembang pesat di Indonesia terutama dibidang makanan dan minuman (mamin). Berbeda dengan UMKM yang menjajakan hidangan ayam geprek di sekitar Surabaya Barat. Dengan bahan dasar yang murah dan keuntungan hingga mencapai 50% membuat siapa saja ingin mencoba usaha ayam geprek ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga (X1), lokasi (X2), dan cita rasa (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) ayam geprek di Surabaya Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Dengan menggunakan penyebaran kuesioner kepada 63 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah accidental sampling, sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 20 dalam pengolahan datanya. Hasil dari penelitian menunjukkan harga, lokasi dan cita rasa berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ayam geprek di Surabaya Barat. Harga dan lokasi berpengaruh signifikan sedangkan variabel cita rasa tidak berpengaruh signifikan. Kata kunci : Harga, Lokasi, Cita Rasa, Keputusan Pembelian   ABSTRACT Micro, Small, and Medium Enterprises (MSMEs) are the fastest-growing economic sector in Indonesia, especially in the food and beverage sector (mamin). This is different from the MSMEs selling geprek chicken dishes around West Surabaya. With cheap basic ingredients and profits of up to 50%, it makes anyone want to try this geprek chicken business. This study aims to determine the effect of price (X1), location (X2), and taste (X3) on purchasing decisions (Y) for geprek chicken in West Surabaya. The method used in this research is quantitative. By using the distribution of questionnaires to 63 respondents. The technique used in sampling is accidental sampling, while the data analysis technique used in this study is multiple linear regression analysis with the help of the SPSS 20 application in processing the data. The results of the study indicate that price, location, and taste have a significant effect on purchasing decisions for geprek chicken in West Surabaya. Price and location have a significant effect, while the taste variable has no significant effect. Keywords: Price, Location, Taste, On Purchasing Decisions

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi, Cita Rasa, Keputusan Pembelian Price, Location, Taste, On Purchasing Decisions
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: muhammad ihsan setiadi
Date Deposited: 11 Apr 2022 05:26
Last Modified: 11 Apr 2022 05:26
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11419

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year