pengaruh pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan dikecamatan sawahan kota surabaya

Windradini, Alisia (2022) pengaruh pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan dikecamatan sawahan kota surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma University.

[img] Text
ALISIA W_18430044_AKUNTANSI_S1 SKRIPSI ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
HASIL TURNITIN 24% ALISIA W_18430044_AKUNTANSI_S1.pdf

Download (35kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak, dan sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan di Kecamatan Sawahan kota Surabaya. Pada penelitian ini variabel kepatuhan berfungsi sebagai variabel dependen. Adapun variabel yang berfungsi sebagai variabel independen adalah pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak. Data diperoleh dengan menyebar kuisioner kepada wajib pajak bumi dan bangunan di Kecamatan Sawahan Kota Surabaya Jawa Timur sebanyak 100 wajib pajak yang diambil secara purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis regresi berganda. Diperoleh hasil secara simultan bahwa pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak, dan sanksi pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan di Kecamatan Sawahan Kota Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: Alisia Windradini .
Date Deposited: 08 Apr 2022 02:05
Last Modified: 08 Apr 2022 02:05
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11407

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year