Pengaruh Persepsi Siswa dalam Blended Learning dan Penggunaan Aplikasi Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Logaritma Kelas X MIPA 2 SMA Hang Tuah 4 Surabaya

Yussista, Adinda Rahayu Putri (2022) Pengaruh Persepsi Siswa dalam Blended Learning dan Penggunaan Aplikasi Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Logaritma Kelas X MIPA 2 SMA Hang Tuah 4 Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (838kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 2.pdf

Download (15kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1)Pengaruh persepsi siswa dalam Blended Learning terhadap hasil belajar siswa, 2)Pengaruh persepsi siswa dalam penggunaan Aplikasi Quizizz terhadap hasil belajar siswa, dan 3)Pengaruh persepsi siswa dalam Blended Learning dan penggunaan Aplikasi Quizizz terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian ini menggunakan pre-experimental kuantitatif jenis one shot case study yang hanya menggunakan post-test saja tanpa melakukan pre-test. Subjek penelitian terdiri dari 34 siswa kelas X MIPA 2 SMA Hang Tuah 4 Surabaya. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi liner sederhana dan analisi regresi berganda dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji linearitas terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan melakukan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan 1)Pengaruh persepsi siswa dalam Blended Learning terhadap hasil belajar siswa diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,405 > 0,05 dan nilai thitung sebesar 0,843 < ttabel 2,039 yang dapat disimpulkan bahwa tidak berpengaruh secara signifikan, 2)Pengaruh persepsi siswa dalam penggunaan Aplikasi Quizizz terhadap hasil belajar siswa diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,369 > 0,05 dan nilai thitung sebesar 1,239 < ttabel 2,039 yang dapat disimpulkan tidak berpengaruh secara signifikan, dan 3)Pengaruh persepsi siswa dalam Blended Learning dan penggunaan Aplikasi Quizizz terhadap hasil belajar siswa diperoleh nilai signifikansi 0,562 > 0,05 dan nilai Fhitung 0,588 < Ftabel 3,29 yang dapat disimpulkan bahwa tidak berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Blended Learning, Aplikasi Quizizz, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program
Depositing User: 63 Adinda Rahayu Putri Yussista UWKS
Date Deposited: 14 Apr 2022 03:20
Last Modified: 14 Apr 2022 03:20
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11382

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year