Pengaruh Kinerja Lingkungan, Corporate Governance, Profitabilitas dan Leverage terhadap Pengungkapan Emisi Karbon (Studi Empiris Perusahaan Non-Keuangan tahun 2018-2020 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Anggraeni, Ellya (2022) Pengaruh Kinerja Lingkungan, Corporate Governance, Profitabilitas dan Leverage terhadap Pengungkapan Emisi Karbon (Studi Empiris Perusahaan Non-Keuangan tahun 2018-2020 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

This is the latest version of this item.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (942kB)
[img] Text
HASIL PERSENTASE TURNITIN.pdf

Download (740kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian mempunyai tujuan menganalisis pengaruh kinerja lingkungan, corporate governance, profitabilitas, leverage terhadap pengungkapan emisi karbon perusahaan non-keuangan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2020. Peneliti memilih metode purposive sampling sebagai sampel dengan berbagai ketentuan pada perusahaan non-keuangan periode 2018-2020 yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Ketentuan tersebut yakni perusahaan non-keuangan yang menerbitkan laporan tahunan dan laporan keberlanjutan pada tahun 2018-2020 dan mengungkapkan peringkat PROPER berwarna emas hijau, dan biru di tahun 2018-2020. Hasil dari sampel tersebut menunjukkan sebanyak 24 perusahaan yang lolos dalam kriteria sampel. Data penelitian diperoleh berasal dari Bursa Efek Indonesia dan website perusahaan. Teknik analisis regresi linier berganda digunakan pada penelitian. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa kinerja lingkungan, profitabilitas, dan leverage mendapat pengaruh dari pengungkapan emisi karbon. Selain itu variabel dewan komisaris dan dewan komisaris independen tidak mempengaruhi terhadap pengungkapan emisi karbon. Kata Kunci: Kinerja Lingkungan, Corporate Governance, Profitabilitas, Leverage, Pengungkapan Emisi Karbon.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kinerja Lingkungan, Corporate Governance, Profitabilitas, Leverage, Pengungkapan Emisi Karbon.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: S.Ak Ellya Anggraeni
Date Deposited: 07 Apr 2022 00:14
Last Modified: 07 Apr 2022 00:14
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11373

Available Versions of this Item

  • Pengaruh Kinerja Lingkungan, Corporate Governance, Profitabilitas dan Leverage terhadap Pengungkapan Emisi Karbon (Studi Empiris Perusahaan Non-Keuangan tahun 2018-2020 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). (deposited 07 Apr 2022 00:14) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year