Analisa Hak Lintas Alur Laut Kepulauan Kapal Selam Perancis Ssn Emaraude Di Selat Sunda Berdasarkan Pp No. 37 Tahun 2002

Wahyudha, Ficco Tri (2022) Analisa Hak Lintas Alur Laut Kepulauan Kapal Selam Perancis Ssn Emaraude Di Selat Sunda Berdasarkan Pp No. 37 Tahun 2002. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrak-fico.pdf

Download (392kB)
[img] Text
Turnitin.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisa Hak Lintas Alur Laut Kepulauan Kapal Selam Perancis Ssn Emaraude Di Selat Sunda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui regulasi tentang lintasan kapal selam asing di selat sunda dan menganalisa apakah kapal selam ssn emaraude melaksanakan lintasan di selat sunda sesuai dengan aturan hukum yg berlaku ataukah tidak. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini menggunakan metode penerlitian hukum-normatif yang menggunakan Analisa kaidah-kaidah hukum serta peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, selat sunda termasuk kedalam Alur Laut Kepulauan Indonesia I. Dengan sudah ditetapkan rute pelayaran internasional maka Indonesia berhak atas pengaturan diwilayah perairan kepulauan dengan membuat PP No 37 Tahun 2002 tentang hak dan kewajiban kapal dan pesawat udara asing dalam melaksanakan hak lintas alur laut kepulauan melalui alur laut kepulauan, maka setiap kapal asing berjenis komerial maupun militer wajib mematuhi peraturan nasional guna melaksanakan hak lintas alur laut kepulauan di selat Sunda. Berdasarkan hasil penelitian, kapal selam ssn emaraude melanggar hak lintas alur laut kepulauan ataukah tidak.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Alur Laut kepulauan, Selat Sunda, Kapal selam
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law
Depositing User: Ficco Tri Wahyudha ficco
Date Deposited: 05 Apr 2022 03:02
Last Modified: 05 Apr 2022 03:02
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11313

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year