Kewenangan Pemerintah Kota Surabaya dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat guna mencegah penyebaran covid-19 di Kota Surabaya

wardani, ikhlasul sholah kusuma (2022) Kewenangan Pemerintah Kota Surabaya dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat guna mencegah penyebaran covid-19 di Kota Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (792kB)
[img] Text
Cek Plagiasi.pdf

Download (6MB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitaian yang berjudul Penerapan Aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatam Masyarakat (PPKM) Darurat Dalam Rangka Mencegah Penyebaran COVID-19 Di Kota Surabaya bertujuan untuk mengetahui dan memahami serta memberi gambaran bahwa kegiatan masyarakat atau mobilitas masyarakat memliki pengaruh dalam kasus COVID-19 yang penyebaran dapat melalui droplet, udara, kontak langsung maupun tidak langsung adri satu orang ke orang lain. Metode Penelitian yang digunakan dalam skripsi ini menggunakan metode penelitian hukum Normatif yang merupakan penelitian kepustakaan serta berpedoman pada aturan-aturan atau undang-undang terkait. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan Pertama: Salah satu indikator penyebaran COVID-19 dikarenakan dari mobilitas masyarakatnya. Mobilitas cenderung memicu terjadinya interaksi antar manusia dalam jarak yang cukup dekat dan hal ini memperbesar peluang terjadinya penularan karena virus COVID-19. Kedua : Serta dalam pelaksanaan sebuah kebijakan haruslah mengingat kepentingan umum dan bersifat efektif dalam pelaksanaannya. Kata Kunci: Mobilitas Masyarakat, PPKM Darurat.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Mobilitas Masyarakat, PPKM Darurat
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law
Depositing User: 30 IKHLASUL UWKS
Date Deposited: 31 Mar 2022 00:37
Last Modified: 31 Mar 2022 00:37
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11241

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year