Wiguna, Raditya Angger (2022) Peran sikap konsumen dalam memediasi pengaruh green marketing dan quality brand terhadap keputusan pembelian produk le minerale galon. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
Abstrak.pdf Download (563kB) |
|
Text
PLAGIASI RADITYA.pdf Download (20kB) |
Abstract
ABSTRAK Kerusakan-kerusakan lingkungan pada masa saat ini sudah semakin parah dan terus mengalami peningkatan.Kondisi lingkungan yang semakin parah ini mendorong perilaku masyarakat akan menjaga kelestarian lingkungan. Dorongan akan kesadaran lingkungan ini membuat masyarakat peka dan menuntut produsen tidak hanya fokus terhadap atribut pemasaran, seperti harga, kualitas, promosi dan ketersediaan, tetapi juga menuntut produsen peduli terhadap lingkungan. Adanya tuntutan konsumen akan produk yang ramah lingkungan membuat produsen secara perlahan harus memikirkan aspek ekologis dalam produksinya. Salah satu cara produsen untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen hijau sekaligus untuk menunjukkan tanggung jawab sosialnya terhadap lingkungan adalah dengan menawarkan produk hijau Objek pada penelitian ini adalah produk dari Le Minerale dengan kemasan galon. Produk ini merupakan produk baru dengan konsep galon sekali pakai. Mespikun galon Le Minerale sekali pakai bahan yang digunakan adalah bahan PET yang merupakan bahan baku yang dapat di daur ulang menjadi barang baru. Selain kemasannya quality brand dari Le Minerale juga termasuk sangat baik. Le Minerale juga berkerja sama dengan beberapa organisasi lingkungan yang menegaskan bahwa galon Le Minerale sekali pakai ini memang ramah dengan lingkungan atau produk hijau.Kualitas dan sikap konsumen terhadap produk ramah lingkungan juga dibutuhkan dalam keputusan pembelian.Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan quantitative research (penelitian kuantitatif) dengan penekanan pada pengujian teori melalui variabel-variabel penelitian dengan angka dan melakukan analisis data dengan prosedur statistik. Green Marketing berpengaruh signifikan terhadap Sikap konsumen. Quality Brand berpengaruh signifikan terhadap Sikap konsumen. Sikap Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Green Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Quality Brand tidak berpenagruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Green Marketing dan Quality Brand tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. sedangkan sikap dapat memediasi Green Marketing dan Quality Brand dalam melakukan keputusan pembelian Kata kunci : Green Marketing, Quality Brand ,Sikap, Keputusan Pembelian ABSTRACT Environmental damage at this time is getting worse and continues to increase. This increasingly severe environmental condition encourages people's behavior to protect the environment. This push for environmental awareness makes the community sensitive and demands that producers not only focus on marketing attributes, such as price, quality, promotion and availability, but also demands that producers care about the environment. The existence of consumer demands for environmentally friendly products makes producers slowly have to think about the ecological aspects of their production. One way for producers to meet the needs and desires of green consumers as well as to demonstrate their social responsibility to the environment is to offer green products. The object of this research is a product from Le Minerale in gallon packaging. This product is a new product with a single-use gallon concept. Even though the Le Minerale gallon is disposable, the material used is PET, which is a raw material that can be recycled into new goods. In addition to the packaging, the quality brand from Le Minerale is also very good. Le Minerale also collaborates with several environmental organizations that confirm that these disposable Le Minerale gallons are indeed environmentally friendly or green products. Quality and consumer attitudes towards environmentally friendly products are also needed in purchasing decisions. This type of research uses a quantitative research approach. ) with an emphasis on testing theory through research variables with numbers and analyzing data with statistical procedures. Green Marketing has a significant effect on consumer attitudes. Quality Brand has a significant effect on consumer attitudes. Consumer Attitudes affect the Purchase Decision. Green Marketing has no significant effect on Purchase Decisions. Quality Brand has no significant influence on Purchase Decision. Green Marketing and Quality Brand have no direct effect on purchasing decisions. while attitude can mediate Green Marketing and Quality Brand in making purchasing decisions. Keywords : Green Marketing, Quality Brand,Attitude, Purchase Decision
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Marketing, Quality Brand ,Sikap, Keputusan Pembelian Green Marketing, Quality Brand,Attitude, Purchase Decision |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | RADITYA ANGGER WIGUNA |
Date Deposited: | 29 Mar 2022 08:02 |
Last Modified: | 29 Mar 2022 08:02 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11210 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year