Pengaruh machiavellian, love of money, dan sistem perpajakan terhadap persepsi mahasiswa akuntansi atas etika penggelapan pajak (studi kasus mahasiswa akuntansi di universitas wijaya kusuma surabaya )

ainur habibah, shafira (2022) Pengaruh machiavellian, love of money, dan sistem perpajakan terhadap persepsi mahasiswa akuntansi atas etika penggelapan pajak (studi kasus mahasiswa akuntansi di universitas wijaya kusuma surabaya ). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Plagiasi.pdf

Download (27kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Riset ini memiliki tujuan guna menganalisis pengaruh machiavellian, love of money, dan sistem perpajakan terhadap persepsi mahasiswa akuntansi atas etika penggelapan pajak. Populasi yang dipergunakan pada riset ini ialah mahasiswa akuntansi pada semester 5 dan 7 di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Dalam riset ini, pengambilan sampel memakai incidental method. Data diambil menggunakan cara kuesioner yang mana dibagikan secara online melalui media sosial kepada responden. Metode dalam menganalisis data di dalam riset ini menerapkan metode analisis regresi linier berganda, serta pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS. Berdasarkan hasil yang didapatkan bahwa machiavellian dan sistem perpajakan tidak membawa pengaruh terhadap persepsi mahasiswa Akuntansi atas etika penggelapan pajak akan tetapi love of money mempunyai pengaruh signifikan terhadap persepsi mahasiswa akuntansi atas etika penggelapan pajak. Kata Kunci: Machiavellian, Love of money, Sistem Perpajakan, Penggelapan Pajak, Persepsi Mahasiswa,

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Machiavellian, Love of money, Sistem Perpajakan, Penggelapan Pajak, Persepsi Mahasiswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: Ms Shafira Ainur Habibah
Date Deposited: 28 Mar 2022 07:09
Last Modified: 28 Mar 2022 07:09
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11202

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year