Pengaruh efisiensi website, word of mouth, dan keamanan terhadap kepuasan konsumen pengguna aplikasi dana

Laksmana, Septian Dwi (2022) Pengaruh efisiensi website, word of mouth, dan keamanan terhadap kepuasan konsumen pengguna aplikasi dana. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Unggah 1 Halaman Awal Skripsi (Septian).pdf

Download (937kB)
[img] Text
Unggah 9 Halaman Turnitin (Septian).pdf

Download (32kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Kemajuan sistem informasi seiring dengan berkembangnya teknologi, berdampak pada beberapa sektor kehidupan manusia, salah satunya dalam tatanan keuangan di Indonesia. Kemudahan dalam bertransaksi yang dirasakan saat ini merupakan salah satu dampak dari adanya perkembangan financial technology (fintech). Fintech adalah penggunan teknologi dalam sistem keuangan yang dapat menghasilkan produk, layanan, teknologi, dan model bisnis baru yang membawa dampak pada stabilitas moneter maupun stabilitas sistem keuanganPendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif karena metode penelitian ini digunakan untuk menguji hubungan antar variabel atau hipotesis menggunakan analisis statistik. Hubungan antar variabel dalam penelitian ini yaitu pengaruh efisiensi, word of mouth, dan keamanan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian kuantitatif adalah penelitian untuk menguji hipotesis yang berisi tentang banyaknya angka berawal dari pengumpulan data, pengolahan dan hasil yang berupa angka. Efisiensi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna DANA. Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna DANA. Keamanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna DANA. progress of information systems along with the development of technology, has an impact on several sectors of human life, one of which is in the financial order in Indonesia. The ease of doing transactions that are felt today is one of the impacts of the development of financial technology (fintech). Fintech is a technology in a system that can produce new products, services, and financial models that have an impact on finance and the use of the financial system. The research approach used is quantitative research because this research method is used to test between variables or hypotheses using statistics. The relationship between variables in this study is the effect of efficiency, word of mouth, and security on consumer satisfaction. Quantitative research is research to test hypotheses that contain the number of numbers starting from data collection, processing and numerical results. Efficiency has a significant effect on consumer satisfaction for DANA users. Word of Mouth has a significant effect on consumer satisfaction for DANA users. Security has a significant effect on consumer satisfaction for DANA users.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efisiensi, Word of Mouth, Keamanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 SEPTIAN DWI LAKSMANA UWKS
Date Deposited: 28 Mar 2022 06:44
Last Modified: 28 Mar 2022 06:44
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11191

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year