Pengaturan Persyaratan Perizinan Kegiatan Minimarket Dalam Mewujudkan Keamanan Dan Kenyamanan Parkir Di Kota Surabaya

Candra, Gusnia Ayu Suryaning (2022) Pengaturan Persyaratan Perizinan Kegiatan Minimarket Dalam Mewujudkan Keamanan Dan Kenyamanan Parkir Di Kota Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya Univesity.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (636kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI PRESENTASE.pdf

Download (312kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaturan persyaratan perizinan kegiatan minimarket dalam mewujudkan kemanan dan kenyamanan parkir di kota Surabaya” Pertama untuk menganalisa apakah ada Pengaturan persyaratan perizinan kegiatan minimarket dan kedua untuk menganalisa upaya dalam mewujudkan penyelenggaraan parkir di lingkungan Minimarket yang aman dan nyaman. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum Empiris dengan pendekatan secara deskriptif hipotetik berdasarkan data data empiris maupun data sekunder. Kasus yang ditelaah didalam penelitian ini adalah Pengaturan persyaratan perizinan kegiatan minimarket dalam mewujudkan kemanan dan kenyamanan parkir di kota Surabaya. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan Pertama: Pertumbuhan ekonomi saat ini ikut mempengaruhi perkembangan beberapa usaha mikro dan makro. Kenaikan sejumlah komoditas yang terus menerus terjadi yang diikuti dengan semakin banyak kebutuhan mayarakat cukup meresahkan pemilik modal dan perkembangan bisnis retail. Pada hal ini usaha pengelolaan minimarket dikota Surabaya, yang meliputi tugas dan wewenang mengani penerbitan izin, mekanisme penerbitan izin, dan juga mengenai kewajiban pemegang izin dan Sanksi hukum bagi pelanggarnya. Kedua: Untuk mewujudkan penyelenggaraan parkir dilingkungan minimarket yang aman dan nyaman perlu adanya suatu pengawasan yang artinya suatu tindakan pemantauan atau pemeriksaan kegiatan perusahaan untuk menjamin pencapaian tujuan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan. Selain melakukan pengawasan juga perlu dilakukan suatu teguran secara langsung terhadap juru parkir liar yang tidak memakai perlatan perizinan parkir secara resmi. Kata Kunci: Persyaratan, Perizinan, Parkir, Minimarket

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Keywords: Requirements, Permits, Parking, Minimarket. Kata Kunci: Persyaratan, Perizinan, Parkir, Minimarket.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Law Sciences Study Program
Depositing User: Gusnia Ayu Candra
Date Deposited: 01 Apr 2022 06:40
Last Modified: 01 Apr 2022 06:40
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11186

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year