Penerapan penyusunan laporan keuangan usaha mikro kecil dan menengah berdasarkan standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntabilitas publik (sak etap) (studi kasus UD Priyan Perkasa)

TANIA, . (2022) Penerapan penyusunan laporan keuangan usaha mikro kecil dan menengah berdasarkan standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntabilitas publik (sak etap) (studi kasus UD Priyan Perkasa). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
COVER-ABSTRAK-LEMBAR PENGESAHAN-DAFTAR ISI-TANIA-18430022.pdf

Download (560kB)
[img] Text
Hasil Turnitin presentase.pdf

Download (183kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik adalah standar penyusunan laporan keuangan untuk UMKM yang memiliki tujuan untuk para kreditur maupun investor dapat lebih mudah melihat laporan keuangan agar UMKM mendapatkan pinjaman untuk menambah modal dan membuat usaha nya lebih maju. Implentasi penyusunan laporan keuangan yang di lakukan UD Priyan Perkasa tidak sesuai dengan laporan keuangan berdasarkan SAK ETAP. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Apa saja kendala yang dihadapi UD Priyan Perkasa untuk menyusun laporan keuangan berdasarkan SAK ETAP (2) Bagaimana dampak jika tidak menyusun laporan keuangan berdasarkan SAK ETAP (3) Implementasi penyusunan laporan keuangan pada UD Priyan Perkasa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) Kurangnya SDM sehingga tidak dapat menyusun laporan keuangan secara baik dan benar (2) Pemilik kurang memahami pentingnya laporan keuangan secara baik sehingga tidak dapat membuat keputusan yang tepat (3) Pencatatan laporan keuangan di catat dengan sederhana, belum berdasarkan SAK ETAP. Kata kunci: Standar Akuntansi Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Penerapan penyusunan laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Standar Akuntansi Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Penerapan penyusunan laporan keuangan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: TANIA . .
Date Deposited: 06 Apr 2022 09:31
Last Modified: 06 Apr 2022 09:31
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11178

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year