Analisis perhitungan dan pelaporan PPN keluaran dan PPN masukan pada PT. IE

Bilratu, Dika (2022) Analisis perhitungan dan pelaporan PPN keluaran dan PPN masukan pada PT. IE. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (699kB)
[img] Text
Laporan Cek Plagiasi, Dika Aldiyat Bilratu, Akuntansi, 18430013.pdf

Download (41kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis perhitungan dan pelaporan PPN Keluaran dan PPN Masukan pada PT. IE dimana sebagai Pengusaha Kena Pajak (PKP) harus dapat menentukan berapa besarnya PPN terutang pada PT. IE yang wajib pajak setorkan ke pemerintah, serta untuk mengetahui apakah sudah sesuai dengan Undang-Undang Perpajakan No. 42 Tahun 2009. Skripsi ini juga membahas tentang lebih bayar karena transaksi dengan bendaharawan dan kawasan berikat yang mengakibatkan restitusi serta berpengaruh pada beban cash flow perusahaan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif, jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, perusahaan ini sudah memperhitungkan dengan benar dan pada pelaporan Pajak Pertambahan Nilai perusahaan ini, telah dilakukan setiap bulannya dengan tepat waktu, tidak ada keterlambatan pelaporan ataupun penyetoran, serta telah sesuai dengan Undang-Undang Perpajakan No. 42 Tahun 2009. Namun ditemukan masalah karena restitusi mempengaruhi beban cash flow perusahaan, tetapi beban cash flow perusahaan dalam proses restitusi dapat di minimalkan dengan perencanaan pajak. Kata Kunci : Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Perhitungan PPN Keluaran, Perhitungan PPN Masukan, Pelaporan PPN, Faktur Pajak.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Perhitungan PPN Keluaran, Perhitungan PPN Masukan, Pelaporan PPN, Faktur Pajak.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: Dika Aldiyat Bilratu
Date Deposited: 12 Apr 2022 02:29
Last Modified: 12 Apr 2022 02:29
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11154

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year