Kualitas Layanan Repository Ditinjau Dari Persepsi Pemustaka Di Badan Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

DJawo, Irmina Wea (2022) Kualitas Layanan Repository Ditinjau Dari Persepsi Pemustaka Di Badan Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (610kB)
[img] Text
PLAGIASI PRESENTASE.pdf

Download (596kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK IRMINA WEA DJAWO 18540004. 2022. Kualitas Layanan Repository ditinjau dari Persepsi Pemustaka di Badan Perpustakaan 17 Agustus 1945 Surabay. Skripsi Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Suarabaya. Dosen Pembimbing: (I) Fahriyah, S.Sos., M.A. (II) Dian Kristyanto, S.IIP., M.IP. Repository Perpustakaan sebagai wadah penyimpanan, penyebarluasan informasi, melestarikan dan menyediakan akses karya ilmiah civitas akademika suatu perguruan tinggi yang dikelola oleh perpustakaan Perguruan Tinggi. Layanan repository merupakan suatu layanan koleksi local content yang dimiliki oleh suatu perguruan tinggi. Penelitian ini penting dilakukan karena repository merupakan salah satu syarat untuk menentukan peringkat perguruan tinggi. Tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi pemustaka terhadap kualitas layanan Repository di Badan Perpustakaan 17 Agustus 1945 Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan variabel tunggal yaitu kualitas layanan repository. Untuk mengukur kualitas layanan peneliti menggunakan metode Servqual. Populasi penelitian adalah jumlah rata-rata pengunjung repository per bulan yaitu 872 orang dan sampel sebesar 20 % dari populasi yaitu 174 orang. Teknik sampling menggunakan Probability Sampling dengan cara Simple Random Sampling yaitu cara pengambilan sampel dari anggota populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan dokumentasi. Teknik pengolahan data menggunakan statistik deskriptif rata-rata dengan bantuan aplikasi Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan repository di Badan Perpustakaan 17 Agustus 1945 Surabaya menurut persepsi pemustaka perpustakaan adalah Sangat Baik, artinya pemustaka Sangat Puas terhadap Layanan Repository yang telah disediakan oleh perpustakaan berdasarkan bukti fisik (tangilbles), kehandalan (reliability), daya tangkap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy), isi/ruang lingkup (content/scope), keakuratan (accurancy), bentuk/tampilan (format), kemudahan akses (ease of navigation), ketepatan waktu (timeliness) dengan hasil total jumlah rata-rata sebesar 4,52. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Layanan Repository, Perpustakaan Perguruan Tinggi

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: : Kualitas Layanan, Layanan Repository, Perpustakaan Perguruan Tinggi
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Library and Information Science Study Program
Depositing User: Irmina Wea DJawo
Date Deposited: 14 Apr 2022 05:16
Last Modified: 14 Apr 2022 05:16
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11111

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year