Analisis Produksi Dan Keuntungan Komoditi Jagung (Zea mays L) Di Desa Kemiri Timur Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah

Magdalena, Vita (2022) Analisis Produksi Dan Keuntungan Komoditi Jagung (Zea mays L) Di Desa Kemiri Timur Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
A.ABSTRAK.pdf

Download (875kB)
[img] Text
L. PLAGIASI %.pdf

Download (24kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Tanaman jagung termasuk ke dalam komoditas panganan yang paling penting nomor dua setelah padi. Komoditi ini juga termasuk komoditi yang diandalkan pada sektor pertanian, sebab jagung termasuk ke dalam bahan pokok makanan yang ada di bangsa ini, dimana kedudukannya terpenting selain beras. Pelaksanaan kajian ini ditujukan untuk 1. melaksanakan penganalisisan terhadap factor yang memberikan pengaruh terhadap produksi dari tanaman jagung di Desa Kemiri Timur Kecamatan, 2. Melaksanakan penganalisisan dengan perolehan pendapatan petani jagung di Desa Kemiri Kecamatan Subah. Metode kajian yang dimanfaatkan ialah metode Random Sampling. Responden pada kajian ini ialah 30 petani pemilik. Metode pengumpulan data memanfaatkan data primer serta data sekunder. Metode penganalisisan data memanfaatkan penganalisisan regresi linier berganda. Sebagaimana yang didasarkan pada hasil regresi linier berganda, maka mode produksi jagung di Kecamatan Subah ialah: Y = -2,237 – 0,751X2 + (-0,220)X3 + 0,194X4 + (-0,023)X5 + e. Sebagaimana yang didasarkan pada F – statistik yang besarannya ialah 133,218 dengan nyatasi 0,000 %, diartikan bahwasanya secara simultan seluruh aktivitas produksi yang dilaksanakan meliputi lahan jagung, tenaga kerja, bibit serta pupuk memberikan pengaruh yang nyata terhadap produksi jagung di Kecamatan Subah Kabupaten Batang. Secara parsial aktivitas produksi yang memberikan pengaruh yang nyata terhadap pendapatan ialah luas lahan serta tenaga kerja.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Tanaman Jagung, Analisis Regresi Linier Berganda, penganalisisan Keuntungan
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program
Depositing User: Vita Magdalena Vita
Date Deposited: 23 Feb 2022 01:32
Last Modified: 23 Feb 2022 01:32
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11036

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year