Analisis sektor pertanian, kehutanan dan perikanan sebagai sektor potensial yang berkelanjutan di Provinsi Sumatera Utara

Panjaitan, Vany Putra Immanuel (2022) Analisis sektor pertanian, kehutanan dan perikanan sebagai sektor potensial yang berkelanjutan di Provinsi Sumatera Utara. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
A . ABSTRAK.pdf

Download (750kB)
[img] Text
L . Plagiasi % Vany.pdf

Download (23kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Analisis sektor pertanian, kehutanan dan perikanan sebagai sektor berkelanjutan di Provinsi Sumatera Utara”. Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1. Melakukan analisis terhadap sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan sebagai penyumbang fundamental atau prospektif dalam kontribusi produk domestik bruto daerah. 2) Analisis pola dan struktur sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan 3). Menganalisis apakah sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan merupakan sektor maju yang tumbuh cepat, sektor yang tumbuh cepat, sektor maju yang tumbuh lambat, atau sektor yang relatif tertinggal.Berdasarkan analisis. Berdasarkan penelitian LQ, sektor Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan memiliki nilai LQ = 1,97 yang menunjukkan bahwa sektor tersebut merupakan sektor basis di Provinsi Sumatera Utara. Persandingan antara LQ dan DLQ menghasilkan dimana LQ = 1,97 sedangkan DLQ = 1,52, sehingga LQ > 1 dan DLQ > 1, dimana sektor Pertanian Kehutanan dan Perikanan merupakan sektor Unggulan artinya saat ini sektor Pertanian Kehutanan dan Perikanan di Provinsi Sumatera Utara terbilang sektor basis Hasil analisis tipologi klassen menunjukkan hasil rik > ri dan yik >yi , dimana sektor Pertanian Kehutanan dan perikanan termasuk dalam kriteria sektor Maju bertumbuh cepat.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Sektor Pertanian Kehutaan dan Perikanan, PDRB, LQ, DLQ, Tipologi Klassen.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program
Depositing User: Vany Putra Panjaitan
Date Deposited: 21 Feb 2022 01:29
Last Modified: 21 Feb 2022 01:29
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11034

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year