Implementasi kebijakan penanggulangan kemiskinan (TNP2K) Tanjung Anom Kabupaten Nganjuk (Tentang Analisis Penerapan Peraturan Nomor 166 Tahun 2014)

Pujowati, Yenik (2021) Implementasi kebijakan penanggulangan kemiskinan (TNP2K) Tanjung Anom Kabupaten Nganjuk (Tentang Analisis Penerapan Peraturan Nomor 166 Tahun 2014). In: SEMINAR & LOKAKARYA NASIONAL 2016 INDON ESIAN ASSOCIATION FOR PUBLIC ADM INISTRATION SU MUT-NAD, 11-12 November 2016, Grand Kanaya Hotel Medan, Sumatera Utara "SUMUT-NAD".

[img] Text
Proseding IAPA_SUMUT.pdf

Download (4MB)

Abstract

Abstrak_Kemiskinan merupakan fenomena global yang sangat diperhatikan, bagaimana tidak dari tahun ke tahun masalah kemiskinan ini tidak kunjung surut bahkan cenderung meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat serta menurunnya kondisi perekonomian dinegara indonesia. Dalam penelitian ini akan dilakukan Analisis Tim Nasional Program percepatan penanggulangan kemiskinan (TNP2K) diKecamatan Tanjungnom, Kabupaten Nganjuk yang selama ini menjadi polemik dimasyarakat, dimana pemerintahan daerah dan sebagaian besar masyarakat menyatakan bahwa data kemiskinan tidak akurat, Sehingga program percepatan penanggulan kemiskinan tidak tepat sasaran. Sehingga Kebijakan pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan adalah kebijakan dan program pemerintah dan pemerintah daerah yang dilakukan secara sistematis, terencana, dan bersinergi, dengan dunia usaha dan masyarakat untuk mengurangi jumlah penduduk miskin dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan rakyat Indonesia. Berdasarkan Hal tersebut, penulis tertarik untuk meneliti dan mengetahui Implementasi Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) yang telah dilaksanankan diKecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk Berdasarkan Peraturan Nomor 166 Tahun 2014. Kata Kunci : Implementas Kebijakan, Kemiskinan

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Polotical Science Study Program
Depositing User: 52 Yenik Pujowati UWKS
Date Deposited: 13 Dec 2021 06:41
Last Modified: 13 Dec 2021 06:41
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10571

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year