Analisis marketing mix pada minat beli konsumen produk mie daun kelor di kota Malang (Studi kasus pada UMKM Hikayat Rasa)

Hidayat, Savitri Winawati (2021) Analisis marketing mix pada minat beli konsumen produk mie daun kelor di kota Malang (Studi kasus pada UMKM Hikayat Rasa). Masters (S2) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (563kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
Tesis Savitri 25 %.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Daun kelor adalah tanaman hortikultura yang tumbuh subur di Indonesia, khususnya di Kota Malang. Untuk meningkatkan nilai tambah, daun kelor diolah menjadi mie daun kelor sehingga memiliki prospek bisnis yang tinggi. Mie daun kelor kaya akan manfaat bagi tubuh karena mengandung vitamin A, C, kalsium, flavonoid dan fenol. Melalui strategi marketing mix, diharapkan produsen dapat meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk mie daun kelor sehingga dapat bersaing di pasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh marketing mix yang terdiri dari variabel produk (X1), harga (X2), distribusi (X3) dan promosi (X4), baik secara simultan dan parsial pada minat beli konsumen mie daun kelor (Y) di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 50 responden yang membeli mie daun kelor di Kota Malang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan program statistik (SPSS) 25.0 untuk program windows. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi adalah Y = 2.292 + 0.72X1 + 0.324X2 – 0.008X3 + 0.383X4. Disimpulkan bahwa variabel produk, harga, distribusi dan promosi secara bersama- sama (simultan) mempengaruhi minat beli mie daun kelor. Variabel produk dan distribusi tidak berpengaruh secara parsial pada minat beli mie daun kelor. Variabel harga dan promosi berpengaruh secara parial terhadap minat beli mie daun kelor.

Item Type: Thesis (Masters (S2))
Uncontrolled Keywords: Analisa, Marketing Mix, Mie daun kelor
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Master in Agribusiness Study Program
Depositing User: Fakultas Pertanian UWKS
Date Deposited: 03 Nov 2021 03:21
Last Modified: 03 Nov 2021 03:21
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10464

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year