Pengaruh Current Ratio, Total Asset Turnover, Debt to Total Asset Ratio dan Return On Asset untuk memprediksi Financial Distress pada Perushaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Periode 2017-2020)

Septyastuti, Yokhebed Dian (2021) Pengaruh Current Ratio, Total Asset Turnover, Debt to Total Asset Ratio dan Return On Asset untuk memprediksi Financial Distress pada Perushaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Periode 2017-2020). Bachelor (S1) thesis, wijaya kusuma surabaya university.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 2.pdf

Download (36kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh rasio likuiditas, aktivitas, solvabiltas dan profitabilitas terhadap financial distress. Populasi yang diteliti adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan terdapat 11 perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis data serta pengujian hipotesis menggunakan statistik deskriptif, regresi linier berganda, uji asumsi klasik serta hipotesis menggunakan uji f (simultan) dan uji t (parsial). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan seluruh variabel independen berpengaruh terhadap financial distress. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa dari keempat variabel hanya satu yang tidak mempunyai pengaruh terhadap financial distress, yaitu rasio solvabilitas dengan nilai signifikan 0,907. Sedangkan rasio likuiditas, aktivitas serta profitabilitas memiliki pengaruh terhadap financial distress dengan nilai signifikan 0,000 dimana harus lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Distress, Likuiditas, Aktivitas, Solvabilitas dan Profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: 43 Yokhebed Dian Septyastuti UWKS
Date Deposited: 06 Oct 2021 02:02
Last Modified: 06 Oct 2021 02:02
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10400

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year