Pengaruh penghargaan finansial, pengakuan profesional dan personalitas terhadap minat mahasiswa akuntansi dalam memilih karir sebagai akuntan publik (Studi kasus pada mahasiswa akuntansi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya angkatan 2017-2018)

Nurmagupita, Mayang Ayu (2021) Pengaruh penghargaan finansial, pengakuan profesional dan personalitas terhadap minat mahasiswa akuntansi dalam memilih karir sebagai akuntan publik (Studi kasus pada mahasiswa akuntansi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya angkatan 2017-2018). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (731kB)
[img] Text
PRESENTASE TURNITIN MAYANG.pdf

Download (26kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimanakah pengaruh penghargaan finansial, pengakuan profesional dan personalitas terhadap minat mahasiswa akuntansi dalam memilih karir sebagai akuntan publik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara pengambilan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa kuntansi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Angkatan 2017-2018. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 117 responden dengan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan bahwa variabel penghargaan finansial, pengakuan professional dan personalitas berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi dalam memilih karir sebagai akuntan publik. Secara parsial variabel penghargaan finansial dan personalitas tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi dalam memilih karir sebagai akuntan publik, dan variabel pengakuan profesional berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi dalam memilih karir sebagai akuntan publik. Kata kunci: penghargaan finansial, pengakuan profesional, personalitas dan minat mahasiswa akuntansi dalam memilih karir sebagai akuntan publik.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: penghargaan finansial, pengakuan profesional, personalitas dan minat mahasiswa akuntansi dalam memilih karir sebagai akuntan publik.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: 43 Mayang Ayu Nurmagupita UWKS
Date Deposited: 28 Sep 2021 07:03
Last Modified: 28 Sep 2021 07:03
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10290

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year