Efektivitas pelaksanaan pkh (program keluarga harapan) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan kpm (keluarga penerima manfaat) pada kelurahan lakarsantri di masa pandemi

Lestari, Aprilia Monica Wahyu (2021) Efektivitas pelaksanaan pkh (program keluarga harapan) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan kpm (keluarga penerima manfaat) pada kelurahan lakarsantri di masa pandemi. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (965kB)
[img] Text
Laporan Cek Plagiasi.pdf

Download (40kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Kemiskinan yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia menjadi masalah utama tatkala membahas berkaitan dengan kesejahteraan. Satu diantara upaya pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan bagi warga negaranya adalah dengan pemberian bantuan sosial. Satu diantara bantuan sosial tersebut adalah P.K.H.(Program Keluarga Harapan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari observasi dan wawancara bahwa P.K.H.(Program Keluarga Harapan) di Kelurahan Lakarsantri belum mensejahterakan keluarga miskin yang masuk dalam K.P.M.(Keluarga Penerima Manfaat). Namun program ini telah membantu penerima manfaat dalam mengurangi beban pada masa pandemi. Program ini masih belum tepat sasaran, hal ini terjadi karena calon penerima manfaat tersebut yang tergolong miskin tidak tercatat di sistem pusat. Selain itu, rentang waktu penerimaan bantuan relatif lama. Kata Kunci: Kemiskinan, Kesejahteraan, P.K.H.(Program Keluarga Harapan), K.P.M.(Keluarga Penerima Manfaat), Fenomenologi.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kemiskinan, Kesejahteraan, P.K.H.(Program Keluarga Harapan), K.P.M.(Keluarga Penerima Manfaat), Fenomenologi.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Faculty of Economic and Business > Development Economics Study Program
Depositing User: 41 APRILIA MONICA WAHYU LESTARI UWKS
Date Deposited: 21 Sep 2021 06:36
Last Modified: 21 Sep 2021 06:36
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10196

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year