Tinjauan yuridis terhadap kemudahan izin berusaha yang di berikan bagi koperasi dalam undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja

Teopilus, Glen mario (2021) Tinjauan yuridis terhadap kemudahan izin berusaha yang di berikan bagi koperasi dalam undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
1632108699_ABSTRAK.pdf

Download (287kB)
[img] Text
1632020276_LAPORAN CEK PLAGIASI01.pdf

Download (27kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Tinjauan Yuridis Terhadap Kemudahan Izin Berusaha Bagi Koperasi Dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemudahan izin berusaha bagi koperasi dan mengetahui implementasinya. Metode yang digunakan dalam Skripsi ini metode yuridis yaitu melalui pengumpulan data primer dan sekunder yang berkaitan dengan pokok permasalahan dalam penelitian dan didapat melalui pengumpulan secara data online dan offline (buku dan bahan bacaan elektronik) Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan yang pertama adalah 3 perubahan dalam ketentuan Koperasi yang mana dapat memberikan kemudahan izin bagi pembentukkan Koperasi, yaitu jumlah anggota Koperasi, sistem perwakilan anggota, dan adanya penerapan asas syariah dan penggunaan media teknologi dalam rapat Koperasi. Tujuan adanya perubahan ini adalah untuk meningkatkan perekonomian Indonesia melalui kemudahan izin berusaha bagi Koperasi sehingga keinginan Indonesia untuk keluar dari kategori Middle Income Trap dan mampu meningkatkan laju investor yang masuk ke Indonesia. Melalui pembentukkan Undang-Undang Cipta Kerja, pemerintah Indonesia mengharapkan adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi yang didukung oleh Koperasi dan UMKM Indonesia yang mana mampu menciptakan lapangan kerja, menghasilkan penghasilan, deregulasi obesitas peraturan, dan menarik investor. Kata Kunci : Koperasi, Undang – Undang Cipta Kerja, Kemudahan Ijin Berusaha.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Koperasi, Undang – Undang Cipta Kerja, Kemudahan Ijin Berusaha.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Law Sciences Study Program
Depositing User: Glen Tedy teopilus
Date Deposited: 23 Sep 2021 02:28
Last Modified: 23 Sep 2021 02:28
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10165

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year