Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kedai Kota Kopi Ambengan Surabaya

Cholifah, Siti (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kedai Kota Kopi Ambengan Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf

Download (107kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Pada era globalisasi di Indonesia persaingan kopi berkembang pesat banyak dari masyarakat Indonesia yang berbisnis kopi karena banyaknya permintaan peminat kopi, daya beli konsumen kian membaik serta pergeseran gaya hidup masyarakat yang menuju ke era modern semakin berkembang. Dengan berbagai sarana dan prasarana yang ditawarkan oleh Kedai Kopi. Berbagai macam bidang usaha saat ini juga sedang mengalami perkembangan, kedai kopi salah satunya bermunculan di kota-kota besar seperti Kota Surabaya, bukan saja yang berlabel tradisional maupun yang sudah mengglobal keberadaan kedai kopi juga didukung dengan dengan gaya hidup(life style) milenial dengan sebutan zaman now baik yang generasi tua (old generation). Terutama generasi muda (Young Generation) baik yang penyuka minuman kopi atau hanya sekedar menjadikan kedai kopi sebagai titik kumpul bersosialisasi dan dengan alasan biaya sangat terjangkau. Salah satu cara memenangkan persaingan adalah perusahaan harus mampu memberikan kepuasan kepada para pelanggannya, misalnya dengan memberikan produk yang mutunya lebih baik, harganya lebih murah, penyerahan produk yang lebih cepat dan pelayanan yang lebih baik dari pada pesaingnya akan menyebabkan pelanggan menjadi lebih puas. Tujuan dari sebuah bisnis ialah memberikan kepuasan kepada konsumen memenuhi harapan dan keinginannya. Hal tersebut sangat penting bagi perusahaan untuk menghadapi para pesaing di Surabaya sendiri banyak yang membuka bisnis kedai kopi dan kini konsumen dihadapkan oleh banyak pilihan ketika memilih kedai kopi Oleh sebab itu pemasar tidak hanya gencar promosi tetapi juga memberikan keunggulan yang diberikan oleh kedai kopi dengan begitu kedai kopi ini akan diingat di benak konsumen. kualitas layanan adalah hasil penilaian konsumen atas seberapa jauh perbedaan antara harapan dan kenyataan yang dirasakan dari suatu layanan mereka terima dari penyedia layanan. baik penilaian secara sebagian maupun keseluruhan. Apabila presepsi konsumen atas layanan sesuai harapan maka kualitas layanan dianggap baik, namun jika presepsi atas layanan tidak sesuai dengan harapan maka kualitas layanan dianggap buruk. Oleh sebab itu, baik tidaknya kualitas layanan tergantung pada kemampuan penyedia layanan dalam memenuhi harapan konsumennya secara konsisten. Berdasarkan uraian latar belakang diatas maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan mengambil judul “Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Kedai Kota Kopi Ambengan Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati (emphaty) dan kepuasan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Siti Chilifah UWKS
Date Deposited: 18 Sep 2021 02:24
Last Modified: 18 Sep 2021 02:24
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10132

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year