Pengaruh financial distress, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap tax avoidance di perusahaan ritel yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada tahun 2017 -2019

widyanjani, okxy (2021) Pengaruh financial distress, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap tax avoidance di perusahaan ritel yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada tahun 2017 -2019. Bachelor (S1) thesis, University of Wijaya Kusuma Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (663kB)
[img] Text
LAPORAN PLAGIASI.pdf

Download (30kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti (1) pengaruh Financial distress terhadap tax avoidance, (2) pengaruh ukuran perusahaan terhadap tax avoidance, (3) pengaruh profitabilitas terhadap tax avoidance pada perusahaan ritel yang tercatat di Bursa Efek Indonesia tahun 2017 – 2019. Penentuan sampel memakai metode purposive sampling, jadi diperoleh sampel total 10 perusahaan. Riset ini memakai analisis regresi linear berganda untuk menganalisis data dengan tax avoidance selaku variabel bergantung (variabel dependen) dan financial distress, ukuran perusahaan dan profitabilitas selaku variabel bebas (variabel independen) dengan memakai SPSS versi 17.0. Hasil riset ini menunjukkan bahwasanya (1) financial distress mempengaruhi dengan positif namun tidak signifikan tax avoidance (2) ukuran perusahaan mempengaruhi dengan negatif serta tidak signifikan tax avoidance (3) profitabilitas mempengaruhi dengan negatif serta tidak signifikan tax avoidance.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: tax avoidance, financial distress, ukuran perusahaan, profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: okxy widyanjani widyanjani
Date Deposited: 16 Sep 2021 07:55
Last Modified: 16 Sep 2021 07:55
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10040

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year